Nutrisari Lime Squash, Bikinnya Nggak Sampai 5 Menit

Nutrisari Lime Squash minuman yang menyegarkan

Teman-teman kalau nongkrong di coffeeshop termasuk tim kopi apa tim non-kopi? Kalau aku sih tim non-kopi. Jadi kalau nongkrong seringnya pesen minuman nonkopi. Ya walau sesekali minum kopi susu atau dalgona matcha. Tapi andalanku ya aneka squash yang segar itu.

Berhubung belinya di coffeeshop, harga menu nonkopi biasanya lebih mahal dibanding kopi. Teman-teman sering merhatiin bagian ini ndak sih? Nah, kalau sering-sering nongkrong dan pesen squash kan bisa rugi bandar.

Terus aku berpikir, sebenarnya bikin squash sendiri bisa nggak sih? Oyajelas bisa dong. Wong bikin squash itu gampang, yang penting ada soda dan pemanis. Nah, berhubung aku punya jeruk nipis fresh dan nutrisari, kenapa nggak cobain bikin Nutrisari Lime Squash aja?

Akhirnya pada suatu siang yang terik aku bikin deh minuman ini. Ternyata bikinnya gampang banget. Kalau bahannya sudah ada mah nggak sampai 5 menit udah jadi. Tinggal tuang-tuang doang. Berikut aku bagi resepnya ya, siapa tahu kawan-kawan pengen coba bikin di rumah masing-masing.

Resep Nutrisari Lime Squash

Bahan:
1 botol soda (250 ml) aku pakai merk zoda, kalau kawan-kawan nggak nemu soda yang plain bisa menggantinya dengan sprite
1 sachet nutrisari jeruk nipis
1 butir jeruk nipis
Nata de coco secukupnya (opsional)
Daun mint secukupnya (opsional)
Selasih secukupnya (opsional)
Es batu

Cara membuat:
1. Siapkan gelas cantik untuk memberi sensasi minuman cafe (kalau nggak cantik dimekapin dulu #halah)
2. Tuangkan nutrisari jeruk nipis dan sedikit air, aduk sampai larut
3. Tambahkan es batu
4. Tambahkan selasih sesuai selera
5. Tambahkan nata de coco
6. Tuangkan soda hingga gelas penuh
7. Masukkan daun mint, diremas-remas juga boleh biar aromanya semakin menguar
8. Potong bulat jeruk nipis, letakkan di pinggir gelas biar cantiknya makin paripurna
9. Nutrisari Lime Squash siap dinikmati

Estimasi waktu yang diperlukan untuk membuat: 3 – 5 menit
Estimasi biaya yang diperlukan: 7.000 – 15.000 (bisa untuk 2 gelas)

Untuk melihat proses pembuatannya lebih jelas kawan-kawan bisa simak video ini, ya!

Sebenarnya kalau mau lebih ngirit dan praktis kawan-kawan bisa pakai jeruk nipis, nutrisari, dan soda saja. Cukup menggunakan 3 bahan itu rasanya sudah enak dan segar. Tapi berhubung saya pengen sedikit ribet dan mumpung masih punya stok bahan lainnya di kulkas, maka saya tambahkan semuanya biar makin yoi.

Soal rasa bisa diadu sama minuman squash di cafe-cafe itu. Dengan harga yang relatif lebih murah, kita sudah bisa dapat squash lebih banyak. Jadi, tertarik untuk bikin Nutrisari Lime Squash di rumah masing-masing nggak nih?

Salam,
Jogja, Mei 2020

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *